Chalid Fahreza – Mahasiswa BPI Sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tahun 2021

Medan – Yudisium Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan digelar pada Selasa (22/06) dengan tema: “Optimalisasi Alumni Dalam Membangun Moderasi Beragama dan Pemberdayaan Umat.”

Acara diselenggarakan di Hotel Garuda Medan dengan protokol kesehatan. Pada angkatan tahun ini, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU meluluskan 111 mahasiswa program Sarjana, 8 mahasiswa program Magister, dan 7 mahasiswa program Doktor. Lulusan terbaik pada yudisium kali ini diraih oleh Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) atas nama Chalid Fahreza, S.Sos dengan IPK 3,86.

Dalam sambutannya, Dekan FDK UINSU, Prof. Dr. Lahmuddin, M.Ed mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Semoga ilmu yang diperoleh penuh keberkahan dan bermanfaat dunia dan akhirat. Selanjutnya, Dekan FDK UIN-SU menyampaikan bahwa alumni harus berdaya dengan memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Pengukuhan sebagai alumni merupakan bekal dalam mempraktekkan nilai-nilai dakwah.

Yudisium dihadiri oleh seluruh pimpinan FDK UIN-SU beserta jajarannya. Selain itu, turut berhadir Ketua Lembaga Dakwah Sumut 90, TA. Saladin DP, MA dan sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Dakwah UIN-SU, Dr. Anang Azhar, MA.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Dakwah Sumut 90 memberikan motivasi kepada seluruh peserta yudisium agar siap berkontribusi di berbagai sector kehidupan masyarakat dengan membawa semangat moderasi beragama dan pemberdayaan masyarakat. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan siap bersinergi dengan FDK UIN-SU dalam bidang pendidikan, dakwah, ekonomi, dan social.

Mewakili Ketua umum IKA-FDK, TGB Dr. H. Sabban Rajagukguk, MA, Sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Dakwah UIN-SU, Dr. Anang Azhar, MA menyampaikan kata sambutan yang juga memberikan motivasi kepada peserta yudisium.

Seluruh peserta Yudisium diberikan cenderamata oleh Lembaga Dakwah Sumut 90. Terkhusus kepada mahasiswa berprestasi di seluruh Program Studi Sarjana diberikan secara langsung oleh ketua Lembaga Dakwah Sumut 90. Tidak hanya kepada wisudawan, cenderamata juga diberikan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU. Yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Yudisium dilaksanakan singkat selama setengah hari dengan tidak mengurangi kehikmatan acara.