Implementation of Agreement dengan LPKA Kelas I Medan dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2024

Medan, 20 Maret 2024 – Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan dengan bangga mengumumkan kolaborasi pentingnya dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2024 melalui implementasi perjanjian dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan.

Dalam kesempatan tesebut tersebut dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Perwakilan Dosen, serta disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan, Tri Wahyudi, Bc.IP., S.H.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan dan pembelajaran yang merata serta berkualitas bagi Mahasiswa/i Prodi BPI. Dalam konteks Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan ruang yang lebih luas bagi mahasiswa Prodi BPI FDK UIN Sumatera Utara Medan untuk berkontribusi dalam Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Ketua Prodi BPI FDK, Dr. Kamalia, M.Hum dalam sambutannya, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini. “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan dalam mendukung upaya membuka akses pembelajaran mahasiswa/i Prodi BPI yang lebih luas dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.”

Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan, Tri Wahyudi, Bc.IP., S.H., menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah penting dalam memperkuat jejaring pendidikan di komunitas khusus. “Kami berharap kerja sama ini akan membawa manfaat yang nyata bagi anak-anak di LPKA Kelas I Medan, dan kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang diambil untuk implementasi kerjasama ini.”

Perjanjian ini mencakup sejumlah inisiatif, termasuk pertukaran pengetahuan antara mahasiswa Prodi BPI FDK dan tenaga pengajar Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan, serta pengembangan program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk menjaga kerjasama ini dan memastikan implementasi yang efektif untuk mencapai tujuan bersama dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2024.