Sidang Perdana 2024 : Upaya Penjaminan Mutu Lulusan BPI

Medan (31/1), Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan menggelar sidang perdana Tahun 2024 yang sebagai tahap akhir dalam jenjang Sarjana (Strata-1). Sidang yang dihadiri oleh dosen penguji ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa proses sidang skripsi mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Sebanyak enam mahasiswa menjadi peserta sidang munaqosyah perdana ini.

Partisipasi Dosen Penguji:

Sidang perdana ini turut dihadiri oleh dosen penguji yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam berbagai bidang. Turut hadir Prof. Dr. Ziaulhaq, MA., Dr. Azhar, MA., Dr. Annai Saburi, M.Ag., Dr. Cut Metia, M.Psi., Drs. Sahdin, Hasibuan, M.Ag., Dra. Mutiawati, MA., Dra. Misrah, MA., Dra. Hj. Nashrillah MG, MA., dan Dika Sahputra, M.Pd. Para penguji  turut berperan aktif serta memberikan masukan konstruktif untuk meningkatkan kualitas penulisan skripsi dan menguji pemahaman para peserta sidang munaqosyah skripsi.

Enam mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam menjadi peserta dalam sidang perdana ini. Mereka menjalani proses sidang munaqosyah skripsi dengan penuh dedikasi dan kesiapan. Sidang ini diharapkan menjadi langkah awal untuk memastikan kualitas lulusan yang optimal dari program studi ini.

Dengan mengembalikan Sidang Munaqosyah sesuai dengan SOP Persiapan Ujian Munaqasyah UIN Sumatera Utara Nomor Un-11.JSOPP-04-25.R0 dengan menggunakan Power Point dan Membawa Referensi saat Ujian Sidang Munaqosyah, Ketua Prodi BPI berharap dapat meningkatkan transparansi, keadilan, dan kualitas evaluasi akhir mahasiswa. Hal ini sejalan dengan komitmen universitas dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia profesional.